-

Sabtu, 11 Juni 2016

Hikmah Puasa Ramadhan

Hikmah Puasa Ramadhan,- Hikmah berpuasa yang kita dapatkan ini tentunya berkaitan erat dengan amalan puasa yang kita jalani dan tentunya amalan pada puasa ramadhan bukanlah hanya menahan makan dan minum saja, melainkan juga menjalankan amalan ibadah Ramadhan lainnya, seperti bersedekah, Itikaf, Silaturahmi, Menghindari diri dari yang haram, dan banyak lagi.

Berikut Hikmah puasa ramadhan:

Melatih disiplin waktu, ntuk menghasilkan puasa yang tetap fit dan kuat di siang hari, maka tubuh memerlukan istirahat yang cukup, hal ini membuat kita tidur lebih teratur demi lancarnya puasa. Bangun untuk makan sahur dipagi hari juga melatih untuk bangun lebih pagi untuk mendapatkan rejeki.

Keseimbangan dalam hidup,- Pada hakikatnya kita adalah hamba Allah yang diperintahkan untuk beribadah. Namun sayang hanya karena hal duniawi seperti pekerjaan, hawa nafsu dan lain-lain kita sering melupakan kewajiban kita. Pada bulan puasa ini kita terlatih untuk kembali mengingat dan melaksanakan seluruh kewajiban tersebut dengan imbalan pahala yang di lipat gandakan.

Mempererat silaturahmi,- Dalam Islam ada persaudaraan sesama muslim, akan tampak jelas jika berada dibulan Ramadhan, Orang memberikan tajil perbukaan puasa gratis. Sholat bersama di masjid, memberi ilmu islam dan banyak ilmu Islam di setiap ceramah dan diskusi keagamaan yang di laksanakan di masjid.

Itualah beberapa hikmah puasa ramadhan.

Baca juga bahasan tentang obat lainnya:

Obat Maag Saat Puasa

Obat Polip Usus Besar

Obat Luka Diabetes
posted by : Obat Asam Lambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar