-

Senin, 13 Januari 2014

Hujan Gol, Liverpool Pecundangi Stoke City

Hujan Gol, Liverpool Pecundangi Stoke City
Akhirnya Liverpool berhasil memecundangi tuan rumah Stoke City lewat drama delapan gol, dalam lanjutan matchday 21 Liga Primer Inggris, Senin (13/1) dini hari WIB.

Sempat ditahan imbang 2-2 di babak pertama. Tim asuhan Brendan Rodgers akhirnya mampu menutup laga dengan keunggulan telak 5-3.

Babak Pertama

Paruh pertama langsung digeber dengan tempo super cepat. Bukan sang tuan rumah, melainkan Liverpool yang jadi pemegang kendali permainan. Tak ayal, gol cepat langusung terjadi di menit ke lima.

Penetrasi Martin Skrtel yang melepaskan umpan jauh ke kotak penalti Stoke, jatuh ke kaki Aly Cissokho. Pemain asal Prancis itu langsung menembak bola dengan keras, namun Ryan Shawcross yang bermaksud menghadang malah membelokkan bola dengan kepalanya. 1-0 tim tamu unggul.

Liverpool terus mendominasi laga hingga setengah jam jalannya pertandingan. Alhasil, mereka pun berhasil menggandakan keunggulan melalui kaki Luis Suarez di menit ke 32. Ia memanfaatkankemelut yang terjadi di depan gawang lawan, dan memenangi duel dengan Butland. Si Merah pun unggul dua gol.

Tuan rumah langsung memberi reaksi. Setelah beberapa kali menghadirkan peluang, mantan striker tim lawan, Peter Crouch, jadi aktor yang memperkecil keadaan. Memanfaatkan assist Marko Arnautovic, striker 32 tahun itu mudah saja menceploskan bola ke gawang Simon Mignolet, lewat tandukannya.

Kala babak pertama hampir berakhir, Stoke membuat publiknya bersorak. Ya, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 22 lewat gol spektakuler Charlie Adam. Ia melepaskan tembakan dari jarak 35 yard, untuk mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 2-2.

Babak Kedua

The Reds semakin menggila di babak kedua. Mereka langsung mendominasi total penguasaan bola atas Stoke, selepas sepakan mula. Tak sia-sia karena memasuki menit ke 51, Liverpool kembali unggul. Aktornya adalah sang kapten, Steven Gerrard.

Kecepatan Raheem Sterling yang menggiring bola dari sisi kiri pertahanan tuan rumah, terpaksa dijatuhkan dalam kotak penalti. Gerrard yang jadi algojo pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Gol! Sebuah torehan manis di penampilan ke 650-nya bersama Liverpool.

Stoke coba kembali mengejar ketertinggalan, namun hasilnya cuma-cuma. Mereka malah harus kembali kebobolan. Penetrasi ciamik pemain yang baru masuk, Daniel Sturridge, berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Suarez. Mantan kapten Ajax Amsterdam itu langsung merayakan gol dengan cara yang emosional. Liverpool memperbesar keunggulan menjadi 4-2.

Pertandingan berakhir? Tidak, The Potters coba memberi efek drama pada menit ke 85. Menerima sodoran Arnautovic, Jonathan Walters melepaskan sepakan pelan yang secara tak terduga tak mampu dihadang Mignolet! 4-3 kedudukan berubah.

Namun tim asuhan Brendan Rogers akhirnya menutup laga melalui gol Sturridge di menit ke 87. Sempat gagal dipercobaan pertama, Sturridge kemudian menampilkan skill tinggi untuk menaklukan Butland. 5-3, Liverpool akhirnya keluar sebagai pemenang.

Susunan Pemain

Stoke City:  Butland; Cameron, Shawcross, Wilson, Pieters; Walters, Nzonzi, Adam, Whelan, Arnautovic; Crouch
Liverpool: Mignolet, Johnson, Cissokho, Skrtel, Toure, Lucas, Gerrard, Henderson, Sterling, Coutinho, Suarez

Untuk informasi Selengkapnya Bisa di Klik di Kumpulan Berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar