-

Jumat, 10 Januari 2014

Manchester United - Swansea City

 Manchester United - Swansea City



Manchester United arahan David Moyes bertekad untuk meraih kemenangan perdana di tahun 2014 saat Old Trafford menjamu tim asal Wales selatan, Swansea City, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (12/1) dini hari WIB.

Sang juara bertahan baru saja mendapatkan tiga kekalahan beruntun sejak Mei 2001, dengan kalah dari Tottenham Hotspur di tahun baru, Swansea di ajang Piala FA dan Sunderland di Piala Liga. Akan tetapi, mereka kini memiliki kesempatan untuk membalaskan dendam pada The Swans saat pasukan Michael Laudrup menyambangi Manchester sekali lagi.

Moyes sendiri masih mencari kemenangan pertama di tahun 2014 ini, dengan menjadikan pertandingan nanti sebagai partai yang harus dimenangi. Sebaliknya, Laudrup meyakini laga di markas Setan Merah ini 
tidak akan mudah seperti kala timnya meraih kemenangan pada 5 Januari kemarin.
Meski demikian, pria asal Denmark itu tetap meyakini timnya memiliki peluang untuk kembali mengejutkan United, dengan berkata: "Kami telah menunjukkan bahwa adalah mungkin [untuk menang] jika Anda percaya," ujarnya. "Dalam beberapa partai terakhir kami bermain dengan kepercayaan diri dan kami hanya mengincar kemenangan.
"Saya kira pertandingan nanti akan berlangsung lebih sulit ketimbang pekan lalu. Saya menduga mereka akan mengerahkan kemampuan dan menjadikan partai ini sebagai sesuatu yang wajib dimenangi.

"Kami harus siap untuk itu karena kami tahu pertandingan ini akan berjalan berat."

United untuk saat ini menghuni urutan ketujuh di tabel klasemen sementara, lima poin di belakang Liverpool yang menempati posisi keempat, dan 11 angka di belakang sang pemuncak Arsenal.

Sebelum ini, Moyes juga menderita kekalahan lainnya yakni saat Sunderland menumbangkan mereka di leg pertama babak semi-final Piala Liga. Kala itu, Moyes dan timnya harus pulang dengan kekecewaan setelah dibekuk 2-1.

Wayne Rooney mungkin akan kembali ke skuat United sebagaimana pihak klub yang juga menunggu kepulihan Robin van Persie yang bermasalah dengan pahanya.

Jonny Evans (cedera ringan) dan Phil Jones (lutut) masuk dalam pertimbangan, namun Luis Nani (hamstring) dan Marouane Fellaini (pergelangan tangan) dipastikan absen.

Krisis cedera Swansea juga perlahan mulai berkurang, meski Pablo Hernandez (hamstring), Roland Lamah (abductor), Michel Vorm (lutut) dan Michu (engkel) tetap berada di ruang perawatan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar